Komunitas Sastra Hijau: Mencintai Bumi, Langit Menyayangi

Penyanyi dadakan… Kang Maman dan Mbak Yeni in action.


Komunitas Sastra Hijau yang digagas Naning Pranoto, selalu menggelar  acara  unik terutama dalam memperingati Hari Bumi 22 April. Tahun ini mereka mengadakan temu kangen dengan para wartawan sambil mengumumkan Pemenang Lomba LCCCB 2019 (Lomba Cipta Cerpen Cinta Bumi) di Selasar Studio Yeni Fatmawati Cibodas Cianjur Jawa Barat. Lomba yang diikuti 1659 cerpenis pemula dan professional ini merupakan kerjasama antara Rayakultura dengan ICLaw untuk memperebutkan ICLaw Green Pen Award 2019.

“Sastra Hijau kami gagas sebagai komunitas, untuk menyatukan para  cerpenis atau pena hijau yang menulis untuk merawat dan melestarikan eksistensi serta fungsi Ibunda Bumi. Surprising!  Ternyata mendapat sambutan hangat baik dari  dalam negeri maupun dari luar negeri. Hal ini menandakan bahwa banyak cerpenis  yang masih peduli pada Ibunda Bumi dan isinya,” demikian Naning Pranoto yang tidak pernah bosan mengkampanyekan Sastra Hijaunya.

Dalam kesempatkan ini hadir Maman S. Mahayana sebagai Juri Kehormatan, Yeni F. Fahmi Idris Pendiri ICLaw, Adri Darmadji Woko, Wiyatmi dari UNJ, komunitas Sastra Hijau lainnya juga wartawan ibukota dan sekitarnya. Mereka berkumpul, berdiskusi, bernyanyi bersama sambil menikmati sejuknya alam Cibodas dan tentu saja lezatnya kuliner Negeri Pasundan.

Apabila Anda berminat menjadi anggota Komunitas Sastra Hijau silahkan buka www.rayakultura.net atau kirimkan email ke rayakultura@gmail.com.

Mencintai Bumi, Langit Menyayangi!

Mejeng sebelum pulang, walau tidak semua tertangkap kamera

Ingin berlangganan artikel? Isi kolom berikut ini (gratis).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
[contact-form-7 404 "Not Found"]