Gowes Salah Satu Resep Awet Muda

Sungguh menyenangkan melihat para Warior (Warga Senior) yang tingggal dikawasan Bekasi ini kelihatan sehat ceria bercanda sambil mengayuh pedal sepedanya. Ini salah satu kegiatan yang dilakukan anggota PERGOWKI (Perkumpulan Gowes Keluarga Idaman) yang saat ini mempunyai anggota aktif sekitar 60 orang.

“Pada awalnya kami sekadar menyalurkan hobi sambil berolahraga, biasanya kumpul-kumpul di GOR Bekasi. Kemudian kami sepakat untuk membuat perkumpulan supaya terorganisir untuk gowes bersama-sama. Pada mulanya hanya bapak-bapak saja, kemudian banyak juga ibu-ibu yang bergabung. Sekarang ada 15 ibu-ibu yang menjadi anggota tetap,” ceritera Pak Sunaryo yang masih kelihatan muda di usianya yang ke 73.

Gowes diyakini telah menjadi gaya hidup sehat dan salah satu resep awet muda. Menurut para anggota yang sebagian besar pensiunan ini, dengan gowes minimal satu kali dalam seminggu membuat badan lebih ringan. Penyakit yang biasa dihadapi warga senior seperti jantung, darah tinggi, asam urat, diabetes, atau kolesterol menjadi terkontrol. “Mungkin juga, kita selalu hepi karena bertemu dengan teman-teman yang mempunyai hobi dan tujuan yang sama,” lanjut Pak Sunaryo ayah dari tiga orang puteri dan kakek dari tiga orang cucu.

Selain Gowes PERGOWKI juga mempunyai agenda yang padat, bahkan kadang-kadang mengadakan tur ke luar kota. Atau hanya sekedar kumpul-kumpul untuk menjalin persaudaraan. Untuk tahun 2019 ada rencana untuk jalan-jalan ke Sumatera Barat dan keliling Jawa Barat.

Untuk Anda yang punya hobi gowes dan tinggal di daerah Bekasi silakan kalau mau bergabung dengan PERGOWKI. Tidak harus pensiunan, karena banyak juga anggota yang masih aktif bekerja, yang penting ingin hidup sehat dan hobi jalan-jalan dengan sepeda.


Ingin berlangganan artikel? Isi kolom berikut ini (gratis).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
[contact-form-7 404 "Not Found"]